Syarat Berwisata saat Pandemik

Selamat siang di hari Minggu yang cerah ceria ini. Sepi ya blog ini dengan cerita perjalanan. Kali ini saia mau sharing tentang berwisata selama pandemik. Sebenarnya saia punya rencana untuk keluar kota pada akhir Juni lalu, tapi melihat adanya pertumbuhan yang terinfeksi corona dalam beberapa hari terakhir, saia mengurungkan niat jadi lebih baik stay at home.

Saya baca-baca curhatan temen-temen yang ingin bepergian baik keluar kota maupun luar negri dan saia lihat memang banyak persyaratan yang harus diikuti. Salah satu syarat yang harus diikuti adalah sertifikat vaksin minimum vaksin pertama. Jadi, teman-teman, penting ya kita untuk vaksinasi.

Saia kurang tahu ya perjalanan dari luar negeri ke Indonesia itu bagaimana, karena seinformasi yang saia dapat, negara kita tercinta ini terkena red lines lah istilahnya ya karena memiliki tingkat pertumbuhan terinfeksi yang sangat luar biasa dalam beberapa waktu terakhir. Teman dan juga orang-orang yang saia kenal ada yang bepergian dari Indonesia ke luar negeri dan mereka aman-aman saja sih. Mungkin yang dilarang itu perjalanan dari Indonesia ke negara-negara tertentu yang melarang WNI datang bahkan transit di negaranya.

Jika teman-teman belum divaksin, mari kita vaksin supaya tercipta herd community lebih cepat. Kita pasti menginginkan dapat kembali berpetualang ke berbagai pelosok dunia kan, jadi yuk kita mulai menyembuhkan keadaan dunia dengan cara vaksinasi dan stay at home. Gak lama kok jika kita mau ikuti aturan yang benar. Cheers.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: