Mie Homemade

Selamat siang menjelang sore. Hari ini saia mau share pengalaman tentang membuat mie sendiri tanpa mesin. Jadi, sejak beberapa minggu terakhir entah mengapa, karena belum ada wacana untuk traveling di masa pandemik kali ini, saia jadi hobi nonton youtube tentang masakan. Salah satu youtube masakan yang saia nonton adalah youtube chef Devina yang pernah lomba di masterchef. Hingga suatu saat, saia niat untuk coba resepnya, yakni buat mie. Semua peralatan dan baham saia beli di marketplace (kecuali bahan yang sudah tersedia di rumah) dan beginilah penampakannya pada awal pembuatan :

Adonan mie

Setelah ngulenin dengan tenaga kuda dan tentu saja dibantu mama, maka saia potong-potong mienya. Emang dasar ga sabaran, mienya malah jadi kegedean kyak kwetiaw.

Potongan mie

Dari deket penampakannya kyak gini nih :

Tampak dekat

Ini buatnya pas saia lagi cuti. Emang niat banget kan sampe cuti segala buat bikin mie ini. Nah, mie ini ga langsung dieksekusi jadi makanan yang bisa disantap tapi disimpan dulu di kulkas.

Awal-awal ngadon, saia pakai proses yang didiemin semalaman. Besoknya pas mau diolah kan keras ya dan susah payah ngulenin, maklum saia imut-imut jadi tenaganya juga imut 😄

Pas ada waktu beberapa hari kemudian, nih mie dieksekusi jadi masakan ala ala :

Kwetiau homemade

Siapa yang masak? tentu saja mama!!! Hahahaha…

Resep untuk buat mienya bisa dilihat di youtube Devina ya dan saia buatnya ukurannya bener-bener seperti yang ada di youtube. Kalau kwetiau gorengnya itu bumbu khas mama.

Next saia akan cerita tentang pembuatan lainnya ya. Setelah mie ini, saia ada buat siomay dos dan ini juga resep dari Devina. Nanti akan saia ceritain. Stay tune ya 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: