Negara di dalam Negara, Vatikan

Ini bagian terakhir mengenai Italy, kali ini saia akan cerita tentang sebuah negara yang ada di dalam negara, Vatikan, nama negara tersebut. Vatikan ini berada di kota Roma, Italy. Ada apa di Vatikan?

14681582_10154794707849411_4013609393696749380_n
Welcome to Vatikan

Vatikan ini adalah tempat tinggalnya Sri Paus, pimpinan tertinggi Gereja Katolik. Disini juga ada Sistine Chapel, gereja yang katanya memiliki nilai yang sangat tinggi. Saia gak masuk ke Sistine Chapel ini karena tiket masuknya mahal, kalau gak salah sekitar 55 Euro gitu, mahal beut, kantong rupiah saia gak mampu…hhehehe….saia foto-foto aja di depan bangunan-bangunan megah di Vatikan. Kalau dilihat dari banyaknya orang yang ngantri, kalau gak salah mereka itu yang mau masuk trus salaman sama Sri Paus atau gimana yaa, semacam itulah. Ngeliat ada rombongan biarawati yang sedang melakukan jalan salib, saia gak foto, karena saia gak tau boleh foto apa nggaknya, saia lihat gak ada orang foto-foto waktu hal tersebut berlangsung.

 

Ini foto saia di depan air mancur bangunan megah di Vatikan. O iya, di setiap gate alias pintu gerbangnya itu ada tulisan Alexander XX contohnya, semuanya berurutan gitu deh, entah apa maksudnya.

14724593_10154794736579411_7123566727349138019_n
Gak afdol kalau ga ada tulisan Vatican-nya

Berikutnya kita akan melihat suasana di Vatikan :

 

Saat itu banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke negara kecil ini. Kalau gak salah inget luas negara ini hanya 0,4 km2 yaa, sungguh kecil kan.

14731243_10154794731194411_5840846195791001359_n
Selfie di depan bangunan kota Vatican

Disini banyak pedagan souvenir yang berasal dari India. Ada makanan fastfood juga seperti McD. Kotanya kecil, jalanannya pun ramai meski tidak seramai di Jakarta.

Disini juga ada ada beberapa polisi yang keren, hahaa…waktu itu ada fotonya sih, tapi saia cari-cari di database kok ga ada yaa…hihihihi…sekian cerita saia tentang negara di dalam negara ini dan ini adalah negara dan kota terakhir yang saia ceritakan selama Euro Trip. Di lain kesempatan harus mengunjungi daerah Eropa lainnya nih, agar ada cerita seru lainnya.

Advertisement

Published by

My Journey My Story

Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

3 thoughts on “Negara di dalam Negara, Vatikan”

Leave a Reply to itarohmatin09 Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s