Jalan-jalan asik ke Sentul

Selamat pagi menjelang siang. Minggu lalu, saia kembali lagi menjelajah Sentul untuk kedua kalinya. Tidak seperti Sentul yang pertama dimana apa yang bisa dijelajah, dijelajah, kali ini hanya jalan-jalan santai. Tempatnya pun masih sama seperti yang awal, tapi hanya sedikit, yakni ke Edensor Hills, Mandapa Kirana Resort dan Sawah Segar. Untuk foto-fotonya sudah ada di cerita terdahulu ya. Tadinya, mau ke curug Ciherang, tapi gak jadi dikarenakan satu dan lain hal. Sebagai pengganti curug Ciherang, saia dan teman-teman ke Cafe yang namanya Jatuh Hati. Cafe nya bagus ya dan jika turun lagi kebawah dari cafe itu, ada semacam sungai dan jembatan. Ada bendera Indonesia dan Korea gitu, tapi sayangnya pintunya tutup jadi tidak tahu ada apa disana.

Waktu saia turun menuju sungai, saia memang lihat ada tulisan loket tapi gak ada orangnya gitu. Jadi, setelah main sebentar di sungai, tiba-tiba didatangi petugas dan suruh bayar per orang 20 ribu. Jadinya, kita langsung pergi aja dari situ, karena secara tempat sih kyaknya ga worth it banget gitu bayar 20 ribu. Gak tau deh itu petugasnya mangkel atau gimana, tapi kyaknya sih gitu ya keliatan dari raut wajahnya.

Bukannya tidak mendukung pariwisata lokal, tapi bener deh, biasa aja suasana di sekitarnya dan sungainya juga ga bersih-bersih banget, bahkan ada sampah dimana-mana, jadi merasa sayang aja gitu bayar 20 ribu untuk sesuatu hal yang menurut saya “kurang”. Saia gak ada foto di tempat itu, tapi ada teman yang sempat foto karena petugas loketnya tiba-tiba muncul entah darimana.

Sekian cerita di bulan Desember 2021 ini. Semoga tahun depan keadaan lebih baik sehingga banyak cerita yang dapat diceritakan disini.

Published by

My Journey My Story

Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s