Camping di Gunung Bunder

Selamat siang menjelang sore di hari kedua dibulan November ini. Cuaca hari ini mendung seperti mau hujan. Tadi siang sih sudah hujan dan kemungkinan akan hujan lagi. Kali ini saia akan cerita tentang kemping ke Gunung Bunder tanggal 30-31 Oktober 2021 yang lalu. Kok bisa kemping? Ya bisa…hehe, rencanainnya juga hanya sebentar. Ada kegiatan yang diikuti, tapi saia gak akan cerita tentang kegiatannya ya, tapi akan cerita tentang kemping di masa sekarang ini. Udah lama juga ga kemping, ya kira-kira terakhir kemping itu di tahun 2017. Nih dia foto-fotonya :

Dibawah pepohonan ini ada tenda-tenda yang dibangun, tapi sengaja sih tendanya ga difoto, jadi pohon-pohonnya aja. Seger banget ya ngeliat pemandangan kayak gini

Pemandangan yang seger banget
Ini pintu masuk arah ke Curug, bayar 10.000 per orang
Pemandangan ke arah Curug juga
Masih episode pemandangan samping menuju Curug

Selama disini, hujan terus, bahkan deras. Waktu hari Minggu datang kabut yang cukup lebat, keren deh, udah lama banget gak ngeliat pemandangan seperti ini dimasa pandemik.Memang kegiatan jadi agak terhambat akibat hujan deras. Saia sendiri tidak sampai ke curug karena hujan dan kayaknya males gitu ngelanjutin naik ke atas, jadinya ya main-main di sekitar perjalanan saja, ada semacam curug kecil kali ya namanya, jadi bisa main-main disitu waktu hujan berhenti dan itu gak lama karena setelah itu hujan turun dengan deras lagi. Setelah menunggu lagi di salah satu warung di sana, akhirnya memutuskan untuk balik aja ke areal kemping.

Kebetulan saia lagi cuti, jadi ya seneng aja bisa melihat pemandangan yang suegerrrr banget. Oya, disini gak ada sinyal internet, jadi bagi yang ingin bersantai tanpa diganggu dengan gadget, tempat ini pas banget buat bersantai.

Advertisement