Autumn 2016 – Day 9 : Lucerne – Milan – Venice

Selamat hari Jumat…lanjut lagi ya kisah tentang perjalanan ke Eropa 2016. Perjalanan ini dari Lucerne. Say good bye kepada temen-temen yang sejak dari Frankfurt udah bareng dan sekarang masuk ke tour selanjutnya (pindah line) karena jadwal berikutnya ke Italy. Tour yang sebelumnya lanjutnya ke Zurich. Kami gak ke Zurich.

Hadehhhh parah dah ini Italy, apa-apa aja bayar. Mehong lagi. Mendingan Swiss kemana-mana dehhh. Waktu di Milan jalan ke gereja Katedral yang cantik banget. Ceritanya bisa diliat di Sejenak di Milan, Italy. Disini kira-kira sekitaran 3 jam. Hanya mengunjungi Katedral aja disini. Trus makan pizza. Asliiiiiiiiii pizzanya enak pake banget deh. Apalagi yah? Di Italy ternyata klo makan di restoran, tablenya dibayar loh. Jadi klo beli makanan seharga 10 Euro trus makan di tempat, maka di charge misalnya 15 euro per kepala. Buset banget kan. Jadi lebih baik take away ajalah.

Dari Milan melanjutkan perjalanan ke Venice. Lumayan lama sekitar 4 jam klo ga salah yaah. Banyak lupa nih karena gak langsung nulis di blog. Bermalam di Venice dan hotelnya asli deh, gak recommend banget. Sepi, jadul abis intinya. Karena sampai udah malam, coba makan di resto hotelnya karena gak ada kehidupan yang “normal” di sekitar hotel. Normal disini maksudnya gak ada McD or warteg gitu….hahahaa…..makanannya yahhh biasa aja sih.

Post Note : Waktu di Italy, untuk dapat wifi gratis, kami masuk ke restoran. Kirain restorannya kayak di Indonesia ya, bisa sharing gitu makanannya. Tau-tau, tiap orang musti order, makanan dan minuman per orang dan juga tablenya per orang dibayar. Contohnya, hanya mau beli salad seharga 15 Euro untuk berempat, gak boleh loh. Jadi kalau berempat, masing-masing harus pesan dan minumannya pun harus pesan masing-masing. Anggeplah, makanannya 15 Euro satu orang, jadi harus beli 4, totalnya 60 Euro. Trus, minumannya juga gak boleh sharing. Anggeplah masing-masing beli minuman seharga 10 Euro, jadi untuk minuman 40 Euro. Udah gitu aja? Tentu saja tidak :p Bayar tablenya, misalkan per orang itu 15 Euro, jadi kalau berempat 60 Euro. Udah abis berapa? 160 Euro aja kan untuk salad dan minuman aja. Wkwkwkwk.

Nilai tukar di Italy pun menurut saia parah abis dibanding negara Eropa lainnya. Gak manusiawi, rendah banget. Akhirnya, kami waktu itu gak jadi nuker di money changer Italy. Kami nuker USD ke Euro. Kami nukernya akhirnya di Prancis. Mungkin gak semua ya, tapi ya itulah pengalaman. Kali aja pengalaman orang lain lebih beruntung ya.

Author: lihatlah lebih dekat

Pemimpi yang berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

3 thoughts on “Autumn 2016 – Day 9 : Lucerne – Milan – Venice”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s