Disneyland, Hongkong

Selamat pagiiiiiiii….suasana liburan udah kerasa banget di bumi Jakarta ini. Untuk kali ini saia akan cerita tentang Disneyland yang ada di Hongkong. Saia banyakan cerita daripada gambar yaaa karena sama-sama aja kayak di Disneyland, Paris.

 

image
Begaya di depan pintu masuk menuju Disneyland Hongkong

Saia ke Disneyland, Hongkong sekitar bulan Oktober awal 2013. Seperti yang diketahui oleh dunia internasional, kalau bulan Oktober itu identik dengan Haloween. Nah, di Disneyland Hongkong ini tema saat itu adalah Haloween. Beda tempat beda adat istiadat kali yahh, karena waktu saia ke Disneyland Paris juga bulan Oktober, tapi gak ada tema-tema gitu.

Awal permainan yang diikutin adalah rumah hantu or sejenis itulah. Asliiiiiiii, saia sampe gak mau lihat apa-apa di permainan itu, pake acara jatoh segala lagi karena saia heboh teriak-teriak gak jelas…hahahaha….pokoke super duper heboh deh.

Permainan di Disneyland Hongkong ini sami mawon, yah sebelas dua belas lah dengan yang ada di Paris, tapi bedanya, di Hongkong lebih fresh sih kalau menurut saia yah. Apa mungkin karena di Hongkong lebih baru dibanding di Paris??? gak tau juga sih yaa. Tiket masuk ke Disneyland Hongkong lumayan mehong walaupun tidak semehong Disneyland Paris. Untungnya, ketika itu saia mesen via agent yang ada di Hongkong dan dapat potongan harga yang lumayan banget loh, jadi merasa gak rugi-rugi amat gitu walaupun mainnya sedikit banget ketika itu. Antriannya kayak ulerrrrr…..o iya, disini gak boleh bawa makanan gitu yah, bakalan diperiksain tas-tas yang dibawa oleh petugas di pintu masuk. Makanan dan minuman mahal banget, maklumlah yaaa, ada di arena permainan kayak gini pastinya mahal-mahal.

Karena udah pernah ke dua Disneyland di dua negara yang berbeda, saia jadi tahu bahwa masing-masing Disneyland punya keistimewaannya masing-masing. Di Disneyland Hongkong, wajib hukumnya untuk nunggu sampe tutup karena ada acara kembang api gitu. Acaranya di lapangan terbuka, kereeeeennnn banget, pake soundtrack film-film Disney. Acara dimulai jam 9 malam, waktu saia n the gank kesana jam 8 malam, udah pada take-in tempat aja. Super duper rameeeeeeeee karena gak ada seorang pun yang mau meninggalkan momen seperti ini.

Untuk menuju ke Disneyland Hongkong ini gampang banget, keretanya gampang dikenali yaitu kereta dengan kaca-kaca kepala Mickey Mouse. Kalo sempet saia cariin fotonya deh di kereta itu yahh.

Kalau mau jalan-jalan ke Hongkong, gak ada salahnya nyobain Disneyland-nya. Yahh, minimal sekali seumur hidup lah…hehehehe…Untuk acara-acara semacam nonton gitu, ada beberapa bahasa yang ada, seperti bahasa Inggris, Mandarin dan Kanton. Sayangnya, gak semua acara nonton itu ada bahasa Inggrisnya.

Musik-musik yang ada di Disneyland Hongkong menurut saia kurang easy listening yaa, mungkin karena ga pake bahasa Inggris. Lebih suka musik dan lagu yang ada di Disneyland Paris. Tapi, balik lagi itu semua ke soal selera sih.