Ketep Pass

Holaaaa…masih seputaran perjalanan ke Jogja kemarin yaa. Hari Minggu tanggal 18 Februari 2018 mampir bentaran ke Ketep Pass. Sebelumnya ga gitu pernah denger ini tempat sih, ternyata disini tempatnya orang-orang kalau mau lihat Gunung Merapi. Ya, Gunung Merapi yang fenomenal itu bisa dilihat dari sini.

fc6c5f88-f596-435b-a376-40a1304b6f57
Gegayaan, naseebbb banyak orang yang juga ikut kefoto :p
42712e07-b756-4546-add0-0aa835dd419a
Gunung Merapi dilihat dari Ketep Pass. Puncak gunungnya diselimuti kabut, jadi ga gitu jelas terlihat.
900e19ab-9a51-464e-b718-b227d96bb873
Masih penampakan Gunung Merapi dilihat dari sisi samping

Disini banyak pengunjung, meski gak banyak-banyak juga sih. Ada orang yang nawarin melihat Merapi menggunakan teropong dengan biaya sewa Rp. 5000/setengah jam. Waktu nyoba teropongnya, biasa aja, kyaknya enakan ngeliat tanpa teropong deh.

6f0c0371-df6c-4602-983d-288dad277907
Wkwkwkwkk….kyak judul novel nih
9409e2fe-d65f-4741-84dd-ffcba3a9c679
Ini hanya lukisan, keren yah, kyak beneran gitu

Di sana ada museum tentang Merapi juga, lengkap dengan foto-fotonya yang keren. Seru juga jalan-jalan kesini. O iya, di sini udaranya kyak di Puncak meski gak dingin-dingin banget juga sih…hihihihi, tapi yang pasti sejuk.

9e2118e4-c564-4826-947c-a12634eeecd7
Bagi yang mau nonton film Merapi, disini ada semacam teater/bioskop yang akan memutar film tentang Merapi, biaya tiketnya Rp. 9000 begitu informasi yang saia dapat. Saia sendiri gak nonton sih.
f6e9c2d2-409d-4db3-9dd0-ec8a2f5ede6d
Sebelum balik pulang, gegayaan dulu lah 😀

Dari Ketep Pass ini, selain Merapi bisa juga melihat Gunung Merbabu, juga kawasan Boyolali. Seru juga nih kesini.

 

Author: lihatlah lebih dekat

Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s