Pontianak, sang Zamrud Khatulistiwa

Selamat siaaaannngggg…setelah sekian lama tak menulis blog, kali ini saia akan kembali menceritakan tentang sebuah kota di Indonesia yang bernama Pontianak. Pontianak terkenal juga dengan sebutan kota khatulistiwa. Menurut cerita yang saia denger sedari kecil, di kota inilah terdapat garis khatulistiwa. Awalnya mikir, apa benar ya ada garis ini? ternyata ini sebenernya hanya kiasan yaaa…gak beneran berupa garis nyata. Disebut garis khatulistiwa karena di kota ini lah ditetapkan 0 derajat gitu…lupa juga sih maknanya, jadi ya tanya ke om google aja yaa :p

Saia sendiri datang ke kota Pontianak ini pada tanggal 21 Desember 2009. Udah lama banget ya pastinya. Kesini juga bukan buat jalan-jalan sebenernya, melainkan dalam rangka tugas negara alias kerja…hahahaha….kota yang dituju juga bukan ke Pontianak sih, tapi masih pedalamannya lagi. Hanya punya waktu singkat di Pontianak ini tapi berkesan banget buat saia, hanya sehari aja.

Saat itu, hanya ada 3 mall besar di Pontianak (menurut temen yang tinggal di sana) dan saia mengunjungi salah satu mall tersebut. Karena waktu tiba kembali ke Pontianak itu tanggal 30 Desember (pulang tanggal 31 Desember ke Jakarta), maka menyempatkan diri untuk foto-foto di mall tersebut.

ponti1
Nuansa natal di Pontianak

Waktu di Pontianak dulu, menurut orang yang kerja di sana, pada saat saia disana itu terdapat semacam hari raya. Hari raya ini disebut-sebut sebagai hari makan pagi bersama gitu deh. Jam 9an pagi masih banyak banget orang berseliweran kesana kemari. Saia nyoba makanan vegetarian yang enak banget disana.

ponti
Tugu Khalistiwa

Diajak jalan-jalan ke Tugu Khatulistiwa yang legend itu juga….sebelumnya foto-foto juga di vihara yang pada saat kesana itu ada semacam upacara, tapi saia juga kurang tau upacara apa itu.

ponti2
foto vihara dari depan

Saia juga udah pernah cerita tentang hal ini di blog saia yang http://www.menmybestfriends.blogspot.com beserta cerita yang menyertai perjalanan saia ke sana.

Sekian dulu cerita saia yaaa….

 

 

 

 

 

Advertisement

Published by

My Journey My Story

Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s