Ayam Afrika, Paris

Selamat pagi menjelang siang dan selamat tahun baru (belum basi lah yaaa). Beberapa hari yang lalu tiba-tiba saia teringat sebuah menu yang pernah saia makan di Paris. Saia cari-cari di google dan ternyata si nama masakan yang waktu itu saia menyebutnya sebagai ‘ayam item’ namanya adalah ayam Afrika. Saia sendiri awalnya tidak tahu mengenai masakan ini, tapi diajakin makan ayam item ini, saia pun mencobanya. Bentuknya sih gak item seperti yang saia bayangkan. Gimana rasanya? uenaaakkkk tenan, apalagi sambelnya, pedes dan endeus abiez.

Waktu itu saia ditraktir, jadi gak tau persis berapa harganya, tapi klo gak salah sih untuk makan berlima waktu itu dan pake acara nambah nasi segala, gak gitu pricey (menurut saia untuk ukuran Eropa yaa). Nasinya juga enak, pulen, pokoknya mau nambah terus deh…hehehehe

Saia coba tanya ke temen jalan waktu ke Paris, nama tempat saia makan ayam Afrika itu apa. Sampai sekarang saia belum dapat jawabnya sih. Saia cari di google, banyak yang merekomendasikan satu restoran ayam Afrika yang banyak dikunjungi oleh orang Indonesia. Saia gak tau alias lupa apakah restoran tersebut yang dimaksud. Tapi, kyaknya sih beda yaaa…yang saia inget restorannya itu gak gitu jauh klo naik bis dari Eiffel. Saia lupa-lupa inget naik bis nomor berapa, kyaknya no 30 deh, tapi gak tau juga deh…hehe…amnesia akut nih sepertinya.

Kalau suatu saat nanti saia kembali lagi ke Paris, saia pastinya akan makan lagi menu ayam Afrika ini. Sebagai penganut makanan enak dan gak enak (biasanya klo orang lain, enak dan enak banget), saia bilang ini makanan termasuk dalam kategori enak, jadi yang ke Paris cobain deh….waahhhh jadi kebayang-bayang nih…hihihihi

Author: lihatlah lebih dekat

Pemimpi yang berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s