Autumn 2016 – Day 15 : Paris

Pada hari ini bangun rada siangan mumpung gak pake tour lagi setelah malamnya ngelaundry ala Prancis. Asliiii bingung banget ngegunain mesinnya. Malah sempet nyasar juga sebelum sampe ke tempat laundry..hahaha….akhirnya diajarinlah sama orang-orang yang ada disana dengan bahasa sekedarnya. Wkwkwkkkk….Saia udah pernah nulis tentang Paris di Romantic City, Paris ya, tapi berhubung ini adalah lanjutan dari serial Autumn 2016, saia akan ceritakan cerita di hari ke-15 petualangan di benua biru ini. Gak ada foto-foto disini ya, karena semua foto udah ada di cerita masing-masing. Cekidot ke postingan tersebut aja ya.

Pagi-pagi setelah bangun langsung breakfast yang lumayan banget karena ada hot chocolate…hehe….trus ngelanjutin perjalanan ke Eiffel…..yesss….Eiffel I’m in love!!! Dari hotel ke stasiun metro terdekat untuk naik metro ke Trocadero. Beli tiketnya juga bingung-bingung. Atas petunjuk temennya mba Rini, kami beli tiket langsung yang 10 supaya lebih murah. Sampe Trocadero bingung-bingung nyari temennya mba Rini yang tinggal di Paris. Setelah jalan menyusuri jembatan sungai Seine, ketemu juga sama temennya mba Rini. Foto-foto di Eiffel dan di pohon yang warnanya keren banget. Dari sini, karena si Om Chris laper, tadinya temennya mba Rini mau ngajakin makan nasi goreng ikan asin, tapi karena saia pengen banget ke Sorbonne, jadi dia rekomendasiin makan ayam item. Kenapa dinamain ayam item? Karena ini adalah resep dari org berkulit hitam, rasanya maknyooooosssss banget. Sambelnya ok punya. Si empunya restoran adalah orang Asia Timur, jadi bukan asli dari tanah Ham. Kalau bahasa yang benernya ayam Afrika (waktu baca-baca di internet). Kisah si ayam Afrika ini bisa baca di Ayam Afrika, Paris

Dari resto ayam item, ngopi-ngopi cantik di sebuah cafe. Tentu saja saia nda ngopi, tapi minum hot chocolate (lagi?? Xixixixi). Dari situ pergi ke gereja tempat syuting Da Vinci Code. Masuk ke dalam gereja. Kyaknya ada bagian yang dipugar. Foto-foto di depan gereja dan air mancurnya.

Dari gereja, jalan kaki ke Sorbonne. Setelah impian 20 tahun lalu mengenai Sorbonne, akhirnya kesampaian juga fotoan dan ngeliat Sorbonne di depan mata. Ya….Sorbonne!! Gak ada yang lebih menyenangkan ketika impian masa kecil tercapai. Tuhan bener-bener memeluk setiap mimpi. Dia berikan kesempatan pada saia untuk dapat menggapai Sorbonne yang mungkin tak kan pernah terbayangkan akan kesini. God is good all the time.

Dari Sorbonne berangkat menuju Notre Dame. Kisah si bongkok dari Notre Dame sangat fenomenal. Foto-foto di depannya dan abis itu caooo lagi karena temennya mba Rini ada acara di rumahnya dan saia selagi di Paris ingin menyusuri semua icon semaksimal mungkin. (Post Note : syedihnya pas dapat berita tentang Notre Dame yang terbakar, untungnya udah pernah kesana).

Tadinya gak cukup waktu ke museum Louvre. Setelah mikir-mikir untuk naik metro, akhirnya naik metro ke Louvre. Foto-foto dulu di jembatan sungai Seine….bagus bangeeettt. Ternyata Louvre itu luas banget. Disini ada lukisan Monalisa. Gak masuk ke dalam karena udah sore, rugi juga klo masuk karena sebentar lagi akan tutup. Foto-foto aja. Apalagi pas cuacanya bagus banget sehingga bangunannya berwarna keemasan. Wiiihhh….kereeennn banget deh. Bener-bener fantastik deh menurut saia.

Dari Louvre langsung menuju Triomphe D’ Arch. Jalanannya seperti Sudirman-nya Jakarta. Wow….seneng banget bisa fotoan di icon ini. Setelah temennya mba Rini pamit pulang, kami masih jalan-jalan. Beli ini dan itu sampai akhirnya pulang.

Jalan pulang nyasar sampe pegel. Hahaaa…..karena belum familiar kali yakk. Rencananya hari ke 16 akan ke Disneyland. Nantikan cerita selanjutnya.

Author: lihatlah lebih dekat

Pemimpi yang berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s