Pengalaman menggunakan maskapai Cebupacific air

Haiiiiii…ketemu lagi dengan saia disini. Kali ini saia mau cerita tentang pengalaman naik maskapai low cost Cebupacific air. Kalau diingat-ingat lagi, tepat di bulan dan tanggal ini 4 tahun lalu, saia sedang berada di Korea. Gimana caranya saia sampai di Korea?

Awalnya di bulan November 2012, ketika saia baru sampai rumah dari Vietnam sekitar dini hari, bbm saia berbunyi. Saia mikir, siapa yang bbm saia dini hari kyak gini? ternyata itu bbm dari salah satu backpacker Indonesia yang sudah melanglang buana ke berbagai negara di dunia. Dia langsung ngajakin ke Korea Desember 2013 dengan tiket all in 1jutaan…agak lupa juga 1,5jutaan or 1,75 jt….hehhehe. Saia waktu itu masih ragu-ragu gak jelas, trus saia langsung OK-in aja. Paginya, saia nanya via messages ke temen saia, siapa tahu dia mau ikut dan dia mau. Saia hubungi si abang yang hubungin saia dini hari itu dan dia bilang udah sold out dan saia adalah orang terakhir yang dapat. Oalaaaa….saia tanya, berapa orang yang akan berangkat, dia bilang ada 13 orang.

Sebelum hari H, ketemuan dulu dengan komunitas backpacker Indonesia di Grand Indonesia. Saia ajak sekalian temen saia dan temen saia ajak temen kantornya. Intinya saling kenal dan sharing aja sih. Daaaaannn pas hari H berapa orang yang berangkat sodara-sodara???? hanya 4 saja termasuk saia!!! hahaha…yang lainnya pada batal karena berbagai alasan. Sebenarnya ada 1 lagi sih yang gak batal, tapi dia salah lihat tanggal sehingga ketinggalan deh. Pas nyampe bandara, gate check-in udah ditutup. Ya sudlah, mungkin belum beruntung.

Saia sudah diberitahu sebelumnya, kalau kami ambil terbang putus alias gak direct. Murah loh Jkt-Manila pp waktu itu hanya 1 peso dan 2 peso alias 200 rupiah dan 400 rupiah. Ada plus-plusnya sih, tapi tetep aja murah….murah banget….klo gak salah totalnya 300ribuan gitu…Waktu berangkat naik Cebupacific air. Ini bukan kali pertama saia naik maskapai ini. Ini kali kedua, karena di bulan Mei 2012 saia pernah naik maskapai ini ke Manila. Sampai di Manila pagi jam 6 kalo gak salah. Berangkat dari Jakarta sekitar jam setengah 1 pagi. Duduk-duduk cantik dulu sambil nunggu penerbangan ke Cebu, masih wilayah Philippines juga. Si abang udah duluan, jadi tinggalah 3 cewe cantik di Manila. Jam 1 siang berangkat menuju Cebu naik Cebupacific air. Nginep di Cebu semalem dan besoknya berangkat dari Cebu menuju Busan dan naik Cebupacific air juga. Pulangnya juga begitu, tapi gak pake nginep di Cebu.

Gimana pengalaman naik Cebupacific air? enak gak? gitu mungkin pertanyaan temen-temen. Menurut saia sih, ok yah. Saia pertama kali ke Manila naik maskapai ini agak-agak jantungan loh. Bukan karena pesawatnya gak ok yah, tapi karena kondisi cuaca buruk banget, sampe ngeliat bola-bola api di luar, naik turun kyak naik roller coaster, pokoke serem bener deh, tapi hebat pilotnya, dia bisa mengendalikan pesawat dengan baik sehingga kami semua penumpang bisa selamat sampai di Manila. Seru dan gak kapok deh naik Cebupacific air.

Author: lihatlah lebih dekat

Pemimpi yang berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s