Punthuk Setumbu

Selamat siang….selesai makan siang saia jadi inget masih punya utang cerita nih. Kali ini saia akan cerita tentang tempat yang bernama Punthuk Setumbu. Tempat ini menjadi terkenal sejak film AADC2. Punthuk Setumbu juga dikatakan sebagai nirwana sunrise alias surga matahari terbit. Khusus ke Punthuk Setumbu ini, saia menggunakan jasa tour one day biar ga ribet. Dijemput dari hotel di Jogja jam 4 pagi dan meluncur ke tempat ini. Jaraknya lumayan jauh juga dan memerlukan waktu kurang lebih satu jam menuju tempat ini dari Jogja.

Untuk mendapatkan sunrise yang bagus, ada jalan yang harus dilalui. Untungnya jalanannya juga sudah beraspal. Setelah jalan beraspal itu, naik tangga sampai menuju puncak tempat banyak orang menunggu datangnya sang mentari pagi.

 

27581211_151953565493560_4665831249493884928_n
ini dia tempatnyaaaa

 

27579901_1178446152285919_7198915751363739648_n
penampakan sunrisenya begini 

 

28150964_156583945002211_6373621224043446272_n
ini masih jam 5an pagi loh, keliatan udah terang banget yaa

 

28153887_166283107488285_3850476672360906752_n
yihaaaaaaaaa

Sebenernya kepengen fotoan lagi dengan gaya-gaya lain, tapi antri. Kasih kesempatan buat pengunjung lainnya lah klo begitu kan yah. Tempatnya rame banget dan ternyata banyak orang yang niat datang pagi untuk mendapatkan sunrise.

 

27892716_1983969658592264_1727057455537455104_n
masih edisi sunrise

Sekian cerita saia tentang Punthuk Setumbu ini. Kalau bukan karena AADC2 ga akan pernah tau ada tempat yang bernama Punthuk Setumbu. Berterima kasihlah pada AADC2….hihihihi

 

 

 

 

 

Author: lihatlah lebih dekat

Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s