Pengalaman menggunakan maskapai Singapore Airlines

Hulaaaa….sebagai bagian dari trip saia ke Jepang kemarin, maka saia akan menceritakan tentang pengalaman menggunakan maskapai Singapore Airlines (SQ). Awal saia menggunakan SQ, waktu ada SQ Fair bulan Agustus 2017 lalu. Saia sih gak ikutan, tapi temen kantor saya yang dulu ikutan dan nawarin saia promo ke Jepang pakai SQ. Saia sih iya-iya aja waktu itu. Saia juga nawarin ke temen saia dan dia mau juga. Untungnya masih dapat juga promo ke Jepang pakai SQ ini. Pertama kali merencanakan trip ke Jepang, banyak tanggal-tanggal di 2018 yang diutak-atik supaya dapat sakura. Akhirnya jadilah tanggal 11-16 April 2018 dipilih. Waktu saia lihat tanggalnya, saia langsung search dan lihat kalau tanggal 13 April 2018 tanggal merah. Tapiiiiiiiii, di bulan Januari saia lihat kalender di rumah, kok tanggal 13 April gak merah, tapi tanggal 14 April. Saia stres gitu kan karena masih anak baru di kantor dan rencana 3 hari cuti, malah jadi 4 hari. Tapiiiiiiiiii, Tuhan maha baik, saia bisa cuti 4 hari. Horaaaayyyy…

Saia transit selama 1 jam di Singapore dari Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Narita, Jepang. Sebelum masuk pesawat, kita dikasih earphone. Di dalam pesawat, dikasih selimut, bantal dan hot towel juga yang panasnya hanya beberapa detik aja. Saia sempet foto-foto dikit di SQ. Jenis pesawatnya Airbus dengan bangku 3-3-3.

30708157_10156662309649411_2402031958608576512_n
Gambaran entertainment di SQ

Makanannya juga lumayan enak sih menurut saia. Tapi, ada satu yang menurut saia agak aneh, yaitu Soba dingin. Bagi yang suka Soba dingin, mungkin beda cerita. Soba ini adalah sejenis mie Jepang warna hijau yang memiliki kuah warna kehitaman campur semacam wijen. Rasanya…yaa aneh sih menurut saia…wkwkwkk.

30707632_10156662309759411_2928467568958111744_n
Salah satu penampakan makanannya. Perjalanan dari Singapore ke Tokyo. Soba dingin ada di sebelah kanan yang warna hijau.

O iya, penerbangan ke Tokyo ini juga merupakan terbangan lanjutan ke Los Angeles. Sempet cerita-cerita iseng sama temen-temen, gimana ya kalau kita nyasar sampai ke Los Angeles, kyak film Home Alone 2 yang harusnya kemana malah ke tempat lain…hihihihii #mimpi

Ada cerita waktu penerbangan pulang dari Tokyo ke Singapore. Ceritanya, kita gak tau kalau penerbangan itu dari Los Angeles kan. Kita-kita pada heboh gitu dengan barang bawaannya yang masuk ke kabin. Ternyata, orang di belakang saia itu orang Indonesia dan mereka rombongan banyak banget. Si tante itu (yang duduk di belakang saia) akhirnya nyapa dan dia bilang dia dari Indonesia. Tante itu nanya, udah berapa lama di Amerika? lalu, saia dan satu temen bingung. Kita bilang aja, kalau kita gak dari Amerika tapi dari Tokyo…si tante langsung ngeh trus ketawa-ketawa aja. Tante itu dari Surabaya dan kyaknya baru pulang traveling dari Amrik.

Back to my story, SQ pesawatnya keren, tapiiii untuk SQ yang dari Singapore ke Jakarta agak-agak gimanaaaa gitu yah,,,,hehee…kurang perhatian kali….

Demikianlah cerita pengalaman saia menggunakan maskapai SQ.

 

Author: lihatlah lebih dekat

Hobi menulis, traveling dan membaca buku. Memiliki cita-cita melihat berbagai bagian dunia dengan lebih dekat.

2 thoughts on “Pengalaman menggunakan maskapai Singapore Airlines”

  1. “SQ pesawatnya keren, tapiiii untuk SQ yang dari Singapore ke Jakarta agak-agak gimanaaaa gitu yah,,,,hehee…kurang perhatian kali” maksudnya sudah uzur gitu pesawatnya? Mungkin prioritas pesawat baru untuk rute jauh, klo yang deket cukup pesawat yang lama. Pernah naik Qatar airways, KL-Doha 7,5 jam pesawatnya bagus dan baru banget, pas Doha- Istanbul 3,5 jam pesawatnya kusam dan tua. Bolak balik.

    Like

    1. Iyaaa mungkin yah udh uzur…dari Jakarta ke Singapore sih bagus tp sebaliknya kurang…atau saat itu memang lagi kebagian yg agak kurang maintenance 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s