Kota Sejuta Pasta dan Original Leather, Florence, Italy

Holaaaaaaaaaaa….hihiihihi….cepet banget yah nulisnya, ya iyalah, supaya selesai cepet nih cerita tentang Euro Trip kemaren…hehehehe….sekarang saia mau cerita tentang kota di Italy yang bernama Florence atau Firenze. Kenapa saia memberi judul kota sejuta pasta, menurut saia Florence ini pasta menjadi menu andalan dimana-mana, kayak bener-bener di Italy gitu….*lohh….yuk kita simak foto-fotonya :

14581376_10154798250139411_4047564551597114630_n
Kota Florence. Klasik banget. Waktu itu turun hujan sehingga rada-rada gelap gitu deh. Tapi kota ini emang agak gelap gitu, karena bangunannya tinggi-tinggi sehingga sinar matahari tidak dapat nembus bangunan untuk menyinari kota
14641929_10154798251119411_1542415897374688569_n
Begaya depan bangunan di kota Florence

Bangunan yang ada di kota Florence. O iya, di kota Florence ini meskipun saia bilang kota sejuta pasta, teuteup yah gak kepengen balik lagi ke sini….hihihihi…kecuali klo gretongan sih mau-mau aja…hahhaha….

Di kota ini juga ada pembuatan tas, dompet, dll dari kulit asli. Saia sendiri juga beli tas dari kulit asli, tapi gak di Florence, melainkan di Venice. Udah jadi korban tarik-tarikan, dempet-dempetan, dll di kereta, teuteup lo tasnya kuatttt banget, gak ada lecet…huahahaaa….jadi merasa beruntung beli tas asli dari Italy biarpun harganya bikin kantong cekak. Coba kalau di Jakarta, huh, males banget deh beli tas harga segitu. Mumpung di Eropah kan yaaa jadinya kapan lagi bisa beli langsung dan milih sendiri. Intinya ga bakal kecewa sama kualitasnya deh.

14680554_10154798856994411_7973784556392687007_n
Begaya depan foto pizza di Florence

Yuk yak yuk, sekian cerita dari saia. Semoga saja bermanfaat.

 

Advertisement

Cerita singkat di Roma, Italy

Yuhuuuuuuuuuu…..sebenernya saia lupa-lupa inget gitu tentang si Roma ini…hehehee….Roma adalah ibukota dari negara Italy. Di Roma ini ada negara didalam negara, nantikan ceritanya. Karena singkat, saia akan taro 2 foto aja yah, soalnya filter foto yang ribuan jumlahnya seperti puyenk…hehehehe….(mudah-mudahan ga salah upload foto).

14705764_10154799138404411_4070185444451745627_n
Sebenernya saia juga lupa-lupa ingat ini di Roma atau Milan. Tapi sepertinya ini di Roma deh…mudah-mudahan bener yakk…hahaaha *telat nulis blog di hari yang sama dengan perjalanan jadi lupa

Italy yang cantik. Eh ini beneran di Italy gak sih???? hihihihii…adem banget kan yah ngeliatnya.

Sekian cerita saia tentang Roma. Loh, singkat banget? iyaahh soalnya singkat juga sih di Roma,,,heehehe,,,banyak jalan menuju Roma, yup bener banget. Saia aja yang ga pernah punya mimpi ke Roma, malah ke Roma. Tujuannya ke Roma perjalanan saia yang tahun lalu itu sebenernya lebih fokus ke negara yang ada di Roma itu sendiri.

Sejenak di Milan, Italy

Holaaaa…ketemu lagi dengan saia disini setelah sekian lama tidak menulis. Kali ini saia akan menulis tentang kota yang suka disebut kota Mode di Italy, yaitu Milan. Yuk mari kita lihat foto-fotonya.

14642194_10154786202589411_9217879542326604699_n
Pertama memasuki kota Milan, jalan inilah yang pertama. Suasana rame banget, kanan kiri restoran.
14731343_10154798959734411_5786406765259385550_n
Seperti kelaperan…hihihihi…Makan Pizza di Milan yang super duper ueenaaakkk dengan harga pas di kantong plus size yang besar. Di Milan (dan sepertinya seluruh Italy), makan di resto itu bayar meja dan kursi, jadinya ya kalau mau beli semacam pizza gini, ngantri, beli dan makan di luar. Alhasil saia ngemper menikmati pizza terlezat yang pernah saia makan di dunia…*lebay. Tapi beneran loh, pizza ala Milan ini uenaakkk banget, kalah deh pizza Florence (sayang gak ada fotonya….hiks)

Begaya di dalam toko Ferari. Toko ini adalah deket toko dimana saia ngemper makan pizza di atas itu…hihihiii,,,numpang poto-poto dalam toko.

14724615_10154798957664411_6658001776105216663_n
Begaya di depan Katedral di Milan…hihihihi….
14724624_10154798960359411_5775484073217129_n
Burung-burung dimana-mana….gak ketinggalan selfie dengan burung-burung di Milan
14633035_10154798958029411_2340470984282628994_n
Udara panas euuyyy

Di Milan, walaupun udara dingin (autumn) tapi tetep loh ada sinar matahari yang bikin sipit…hahahaha….Milan kotanya bagus banget, makanannya enak, harga-harganya lumayan pas di kantong dan apa lagi yaa…pokoke Milan ini keren banget. Kalau mau ke Italy wajib deh ngunjungin Milan. Di Milan gak lama-lama karena segera meluncur ke kota Selanjutnya. Sebenarnya saia juga ke kota Arezzo, salah satu kota di Milan juga. Tapi karena hanya sejenak saja, ya ga diceritain khususlah ya si Arezzo ini. Yuk yak yukkk, banyak ceritanya dan foto-fotonya sih, tapi lagi-lagi silakan liat di fb dan tanya-tanya aja yahh…hihihihii….