Prague (Praha), Czech Republic

Selamat siang…datang kembali. Kalau ini post-an baru yaa karena tadi tiba-tiba keingetan belum nulis secara khusus tentang Praha. Saia tadi coba ubek-ubek foto di fb, ketemunya cuman dikit karena lupa banget yang mana Praha, Bratislava atau kota lainnya saking mirip-miripnya fotonya. Jadi, saia ambil foto yang saia lihat di title-nya saia upload di Praha ya.

Praha itu kota di Eropa Timur yang sangat indah. Banyak sekali bangunan-bangunan khas Eropa yang cakep banget. Saia memang tidak eksplor lebih lama di Praha karena keterbatasan waktu. O iya, disini mata uangnya bukan Euro ya, melainkan Koruna Ceko atau bahasa internasionalnya Czech Crowne (CZK). Waktu itu, saia hanya tuker sedikit dari Euro ke CZK karena dipakainya hanya di Praha aja. Jadi, sampai saat ini saia masih punya kembalian CZK yang tak terpakai. O iya, nama asli Praha itu Prague ya, berada di Republik Ceko (Czech Republic). Kalau waktu kecil dulu, saia pernah denger nama negara Cekoslowakia dan sekarang sepertinya dibagi dua antara Ceko (Czech) dan Slowakia (Slovakia). Saia sempet beli coklat juga disini buat oleh-oleh, lalu piringan kecil (aksesoris) untuk diri saia sendiri (koleksi), lalu beli tempelan kulkas juga dan aksesoris-aksesoris lainnya yang saia sendiri juga udah lupa. Saia jadi inget ada kisah nih disini, waktu itu kan saia pegang-pegang tempelan kulkas, trus ada temen yang nitip tempelan kulkas yang ada gambar negara Ceko-nya. Saia tanya sama penjualnya, katanya gak ada. Trus, ada 1 tempelan kulkas jatoh sampe magnetnya juga lepas. Saia udah bilang sama penjualnya, saia beli deh. Tapi ujung-ujungnya saia ga beli sih, karena saia beli aksesoris lain lumayan banyak. Saia sembunyiin aja tuh tempelan kulkas yang lepas diantara tumpukan aksesoris lainnya yang dijual itu…hihi…orangnya pas ngitung juga fine fine aja….mungkin karena saia beli lumayan banyak.

Foto-foto di atas ada di Hradcany Castle yang terkenal dan juga ada foto di depan Bazilika sv. Jiri.

Berikutnya foto di bawah ini adalah foto waktu beli oleh-oleh. fotoan sama pemilik tokonya.

A397DC7D-7C61-48F3-B5B2-98A2F56F9BEC
Masing-masing bawa bawaan untuk oleh-oleh

Di bawah ini foto saia gegayaan sebelum makan siang di……………………………..McD!!!!!!!!!! huahahahahaaaa……..

Bisa dilihat-lihat kan pemandangannya kota Praha itu bagaimana. Waktu itu ramai banget, banyak turis juga.

Waktu itu sepertinya ada perayaan apa gitu ya memperingati sesuatu makanya ada bunga-bunga dan lilin di depan monumen ini.

Berikutnya adalah foto-foto lainnya dari kota cantik yang bernama Praha ini :

Bagus banget kan pemandangannya? Kotanya juga bagus, pokoke semuanya bagus deh. Kalau kesini, banyak wisata-wisata kastilnya dan itu keren banget.

Saia pertama kali tau ada kota yang bernama Praha dari seorang teman yang kebetulan dapat kesempatan untuk mengunjungi kota cantik ini secara gratis. Saia lihat foto-fotonya itu bagus banget dan temen saia itu sangat tertarik untuk kembali lagi ke kota Praha. Sebelumnya saia gak gitu tahu sih ada kota cantik yang bernama Praha ini. Tapi, setelah mendengar cerita temen saia itu, saia akhirnya ada keinginan juga untuk dapat mengunjungi Praha.

Waktu saia nontoh film “Surat dari Praha” di TV, sekonyong-konyong ingatan saia kembali pada saat saia ke Praha ini. Dan ternyata Praha banyak menyimpan cerita tentang masa lalu yang dialami oleh beberapa orang terpelajar di Indonesia. Saia sangat tertarik dengan cerita kehidupan mereka sampai saia nonton sendiri kisah nyata tentang mereka di youtube. Kisah yang membuka mata saia lebih lebar lagi mengenai kenyataan hidup yang dialami oleh orang-orang yang hidup sebelum saia lahir. Praha membuka tangannya lebar-lebar bagi orang-orang terpelajar tersebut dan saia semakin salut dengan kota yang bernama Praha.

Europe Trip 2016 – Day 4 : Prague (Praha)-Bratislava, Slovakia

Selamat siang. Kembali lagi masih di serial perjalanan Eropa 2016. Memasuki hari ke -4 nih. Selamat membaca.

Yuhuuu…kembali lagi di hari ke 4 di acara keliling Eropa. Hari ini ke Hradcany Castle di Praha. Gereja-gereja tua yang bener-bener kokoh, semua ada disini. O iya, ngeliat banyak pengemis plus anjing yang diselimutin….rasanya gimanaaaaaaaaa gt. Dingin-dingin berjongkok dengan kepala menyentuh tanah dingin, ada yang duduk juga sambil gendong anjing lucu yang diselimutin, ada juga cwe peminta-minta di depan pintu bersimpuh dengan kepala menelungkup ke tanah dan sang anjing disebelahnya tidur berbalutkan selimut. Asliiiiiiiiii….entah mengapa saia salutttttttttt banget. Di tengah kekurangan akan hal-hal yang bersifat material dalam hidup, masih punya rasa kasih kepada hewan. Semua jempol deh buat mereka. Salut.

Foto-foto dan jalan-jalan pastinya mengelilingi castle. Gak masuk ke sana karena kyana lebih seru foto-foto di luar…emang dasar maunya yang gratisan…hehehehee

Perjalanan kemudian berlanjut ke Bratislava, Slovakia. Perjalanan dari Praha ke Bratislava muaceeeettttt….jadi inget Jakarta. Pokoke kyak di Tanjung Priok gitu, banyak truk-truk gede dan macet. Sampai di Bratislava udah malem yang harusnya sampe jam 7 malah sampe jam setengah sembilanan. Nginep di hotel Lindner. Bagus hotelnya, jauhhh deh dibanding hotel di Praha. Praha emang indah, biar ga dieskplore semuanya, tapi bener-bener ok kotanya.

Sekian dulu cerita kali ini di hari ke 4 perjalanan panjang menuju negeri benua biru.

Post Note : Kalau bicara tentang Praha, pastinya yang pernah nonton film “Surat dari Praha” yang diperankan oleh Julie Estelle bisa dapat gambaran yang lebih jelas tentang kota Praha ini. Banyak sekali bangunan-bangunan khas Eropa (ya iyalah, kan di Eropa…hehe) yang cantik banget. Saia belum pernah cerita khusus tentang Praha ya di blog ini? Nanti akan saia ceritakan tersendiri ya (sambil ngecek di blog ini apakah saia pernah nulis tentang Praha dan jawabannya belum sodara-sodara!!!) wahh, kelupaan nih nulis tentang Praha.

Post note-nya sampai sini aja deh, supaya ada cerita tersendiri tentang Praha ya. Harus ubek-ubek foto juga nih untuk dapat ditampilkan dalam blog ini tentang Praha.